Skip to content

Salam kenal!

Maret 22, 2011
salam kenal

Salam kenali!

Hari  ini saya bertemu dengan anda dalam satu ceritera yang lain.  Kalau dalam blog saya pribadi  http://www.imandaryanto.com  sebelumnya saya bercerita tentang  internet marketing, bisnis online, teknik seo. Kali ini saya berceritera masalah akuntansi.  Sebagaimana bidang yang saya pilih di perguruan tinggi dan saya bekerja semula di bidang ini.

Pemberitaan tentang Akuntansi ini dirasakan perlu karena begitu banyaknya minat masyarakat pada jurusan akuntansi. Bahkan menurut catatan panitia SNMPTN th 2011 panlok Surabaya , jurusan  akuntansi adalah prodi yang paling diminati oleh pelajar yang mau kuliah di perguruan tinggi pada kelompok IPS. Untuk itulah tergerak  hati saya untuk menolong pelajar, mahasiswa dan alumni mahasiswa jurusan akuntansi.

Dengan penerangan ini diharapkan bagi calon mahasiswa akuntansi akan mengetahui dengan jelas nanti apabila sudah masuk bangku kuliah. Bagi mahasiswa atau alumni akan mengetahui arah kemana jurusan akuntansi yang mereka pilih. Kadang mereka menyesal memilih jurusan akuntansi ketika sudah lulus jurusan akuntansi.

Bagi yang akan masuk dunia kerja, mereka tidak usah memikirkan penyesalan ini, karena belum dijalankan. Pilihlah pekerjaan yang cocok asalkan masih dalam linkup jurusan akuntansi. Banyak sekali departemen di jurusan akuntansi ini:   bagian hutang, piutang, stok, buku besar, buku pembantu dsb. Pemisahan bagian ini layaknya terjadi di perusahaan besar. Perusahaan kecil tentu saja membangi departemen akuntansi menjadi lebih singkat; dua departemen saja. Yaitu bagian general accounting dan bagian cost accounting. Pembagian jurusan pekerjaan silahkan baca dalam kelompok posting.

Iman Daryanto

No comments yet

Tinggalkan Balasan

